Pages

Minggu, 24 November 2013

SIM CARD ERROR THEN SIM SWAPPING


Sudah hampir satu bulan belakangan saya mengalami yang namanya Sim Card Error di ponsel saya. Semalam (23 November 2013) adalah puncak amarah saya yang memacu saya hari ini (24 November 2013) mengunjungi Galeri Indosat di Mall Metropolitan Bekasi.

Saya pergi ke sana pukul 13.00 dengan menebeng kakak yang disaat yang bersamaan dia ada urusan mengenai masa depannya hahaha.. Sesampainya di Galeri Indosat saya bingung "kok ada panggilan nomor antrian, tapi dimana yah ambil nomor antriannya?", berbisik dalam hati.. Secara sepengetahuan saya kalau ambil nomor antrian itu ada mesin otomatis yang bisa "self-service" oleh konsumen (pengalaman di bank BNI dan di rumah sakit mitra keluarga). Tapi ini beda, tidak ada satupun mesin otomatis di sejauh mata memandang. Alhasil saya pun bertanya pada mbak-mbak yang juga berseragam Indosat di sebelah saya, "Permisi mbak, selamat siang.. saya mau tanya, untuk ambil nomor antrian dimana yah?" seketika mbak0mbak itu pun menjawab "Maaf mbak keperluannya apa ya?" kemudian saya jelaskan permasalahan saya bahawa saya hendak mengganti sim card karena sering terjadi Sim Card Error. Mbak-mbak itupun langsung mengatakan "Mbak tidak perlu menggunakan nomr antrian, dan untuk mengganti sim card bisa dilakukan disini".

Percakapan kami,
Mbak Indosat : "Nomor handphonenya berapa mbak?"
Saya   : "0856xxxxxxxx"
Mbak Indosat  : "Atas nama siapa?"
Saya  : "Galih Tristianni"
Mbak Indosat  : "Tidak sesuai dengan pendaftaran di awal, mbak dapat nomor ini dari mana?"
Saya  : "Beli mbak di toko, saya sudah pakai nomor ini sejak 2007 mbak, saya pun pernah tahun 2010 mengganti sim card seperti ini, dan kasusnya sama, saya lupa dulu mendaftarkan diri pakai nama siapa, alamat siapa, namanya juga masih kecil mbak, lupa saya kalau mbak nanya juga saya gak bisa jawab, terus saat tahun 2010 itu saya diminta menulis 10 nomor yang terakhir saya hubungi dan saya diminta pula menandatangani surat pernyataan menggunakan materai, dan hasil dari penggantian sim card tersebut saya diminta uang 16ribu rupiah"
Mbak Indosat  : " boleh minta identitasnya?"
Saya : "Silakan mbak" , sambil memberikan KTP
.................si mbak ini sibuk dengan komputernya..............
Mbak Indosat : "Silakan ini sim barunya, bisa digunakan 1 jam dari sekarang ya"
Saya : " Terima kasih mbak, berapa mbak biayanya?"
Mbak indosat  : "Free mbak"
Saya  : "Ok. terima kasih,selamat siang mbak"

Begitulah ceritaku hari ini menegnai Sim Card Error di Galeri Indosat dalam waktu tidak lebih dari 10 menit. Satu jam setelahnya saya mengaktifkan nomor tersebut... daaaannnnnn

Tampilan SMS aktivasi kartu baru
hahaha pulsaku yang semula 81ribu pun masih tetap dan paket BBM pun masih akan aktif sampai masa aktif berakhir. Terima kasih Indosat atas pelayanan yang luar biasa cepat. Beda banget dari yang tahun 2010 saya harus menunggu 3 hari untuk mengaktifkan sim card baru.

LANJUT

Karena sudah sampai Mall dan cuaca Kota Bekasi yang panas, membuat saya ingin membeli Krussher di KFC. Saya ingin sekali membeli Strawberry Banana tapi kosong. Alhasil saya membeli Kookies 'n Kreme.

Krushers Kookies n Kreme

Selanjutnya pulang kembali ke rumah sambil menikmati dingin manis dan segarnya Krushers Kookies n Kreme di tenga-tengah panasnya angkot Kota Bekasi.


0 komentar:

Posting Komentar