Pages

Sabtu, 30 November 2013

Salon dan Jodoh

Suatu ketika saat di Bekasi aku menyempatkan pergi ke salon. Menghargai diri sendiri dengan memanjakan diri ke salon sebagai wanita, boleh lah ya. Aku pergi ke salon dekat rumahku. Stevanni Salon & Spa tempatnya besar dan bersih dengan penawaran perawatan yang lengkap, tepatnya di Jembatan 3 Rawalumbu.

Saat itu aku berniat untuk creambath saja tidak lebih.. aku ini tipe orang yang gelian, jadi tidak suka luluran di salon kaya remaja-remaja saat ini. Manicure ataupun Pedicure juga tidak pernah, toh menurutku kuku kaki dan tanganku masih cukup indah tanpa perawatan seperti itu. hahaha

Baiklah, mari kembali ke topik Salon & Jodoh. Setelah rambutku dikeramas, aku meminta mbaknya kalau aku mau di ruang wanita, maklum aku kan berhijab jadi harus menjaga aurat :p terus setelah aku meminta ingin creambath gingseng. Di mulai deh percakapan aneh tapi asik aja ngobrolnya.

*MS=Mbak Salon*    *GT=GalihTristianni*

MS : "Mbak rambutnya rontok banget ya, kenapa gak hair spa aja?"
GT : "Saya kalau hair spa malah rontok mbak, iya nih makanya saya creambath gingseng siapa tau bisa nguatin rambut saya."

..........................ponsel MS berbunyi.............................

MS : "Sebentar ya mbak, suami saya telpon"
GT : "ho.. iya silakan"

...........................si MS asik ngobrol sama suaminya..........................

Setelah si MS selesai menelpon si suami... wwhhhooo dia langsung cerita ttg suaminya...

MS : "Maaf ya mbak galih, suami saya kalau engga diangkat telponnya suka marah, minggu lalu saya ke kupang aja itu karena saya engga angkat telpon suami saya, terus dia marah gitu yaa akhirnya saya ke sana deh"

Sebenarnya aku bingung menanggapi curhatan si MS ini.. yasudah dengan rasa ingin menghargai akhirnya saya ladenin saja.. oh iya notabenenya si suami MS ini kerjanya keliling Indonesia.. gak tau kerjanya apa.. engga nanya aku..

GT : "Oh.. malah enak dong mbak diajak ke kupang, kan bisa jalan-jalan"
MS : "Iya sih mbak, disana tuh pantainya indah banget, penginapannya aja pemandangannya laut, tapi engga tahan saya disana mah panas, dua kali lipat disini mbak panasnya"
GT : "Widiiih tuh kan mbak enak malah tuh jadi kaya bulan madu kedua"
MS : "hehehe iya juga sih, mana anak-anak saya tinggal di bekasi, saya titipin ke kakak saya. mbak galih pacarnya gimana?"

Sial...... dia pakai nanya-nanya pacar lagi.. engga ada pertanyaan lain apa??

GT : "belum ada mbak"
MS : "Oh belum punya pacar.. eh eh tapi mbak suami saya walau gitu dia baik banget loh.. waktu saya ulang tahun terus dia lagi di pangkal pinang, dia balik loh mbak ke bekasi bawain saya coklat"
GT : "enaknya dibawain coklat.. pasti seneng ya mbak"
MS : "bukan coklatnya sih mbak yang penting tuh dianya loh.. mau jauh-jauh ninggalin pekerjaannya sejenak buat nemuin saya,ih mbak galih kalau cari pacar yang langsung serius aja, terus rasain deh indahnya cinta suami istri"
GT : "Duh mbak.. yaa pacaram dulu lah ya setahun dua tahun kek baru nikah.. saya mah kalau diajak nikah tahun depan juga masih belum mau mbak, kemudaan.. belum siap saya"
MS : "Emang mbak galih umurnya berapa? kok belum punya pacar terus belum mau nikah?"

Agak ngejengkelin juga sih nih mbak-mbak.. kepalaku udah di remes-remes,ngomonginnya UMUR

GT : "ih saya mah masih muda mbak.. kuliah saja baru semester 5, baru aja september kemarin 20 tahun"
MS : "Mbak galih mau saya kenalin engga? sama tetangga saya, dia ganteng dan pekerja keras, anaknya juga baik"

Eaaaaa jadi kaya biro jodoh gini -_____-

GT : "hehehe yaelah mbak.. jodoh saya mah udah diatur sama Allah.. hehe yang penting insyaAllah Allah kasih saya jodoh yang baik, kalau urusan ganteng sih itu bonus mbak.."
MS : "hehe iyasih.. ya siapa tau aja minat.. iya nih mbak galih.. suami saya sih engga ganteng-ganteng amat.. ya lumayanlah.. tapi dia hebat waktu ngeluluhin hati saya dulu waktu masih temenan terus akhirnya pacaran.. hehe bener sih mbak.. yang penting DIA CINTA SAYA DAN SAYA CINTA DIA urusan ganteng emang bonus, bener juga nih mbak galih hahaha"
GT : "hehehe" udah bosen sebenarnya.. mau baca majalah gajadi mulu karena diajak ngobrol -,-
MS : "tapi mbak galih tenang aja, JODOH MAH PASTI AKAN DATANG DI SAAT YANG TEPAT bisa aja nanti pas lulus kuliah terus kerja eh malah dapat boss di kantor"
GT : "Yakali mbak.. duuuhhh si mbak ini.. hahaha iya insyaAllah.. doain saja yang terbaik buat saya ya mbak"
MS : "iya mbak galih.. yang penting perbaikin diri dulu aja, kan kata orang-orang WANITA YANG BAIK AKAN DAPAT JODOH LELAKI YANG BAIK juga, terus KALAU PACARAN NANTI JANGAN KAYA PACARAN ANAK JAMAN SEKARANG yang peluk-pelukan di depan umum gitu.. saya sering lihat di bioskop cewek-cewek gak malu-malu mesra-mesraan gitu di mall mbak.. anak saya mah selalu saya bilangin kalau pacaran gak boleh gitu.."
GT : "iya mbak.. duh makasih banyak loh dinasihatin.."
MS : "hehehe bukan maksud saya nasihatin mbak galih.. mbak galih engga tersinggung kan? oh ya ini tangannya dipijat engga?"
GT : "engga kok mbak..engga tersinggung.. seneng malah dinasihatin tandanya masih banyak jalan yang baik selalu ada didepan saya.. hehehe engga usah dipijat-pijat mbak.. udah gini aja, terus engga pakai steam ya mbak"
MS : "iya kan rontok.. pakai handuk hangat saya ya.."

.................................selesai...............................

Pelajaran yang berguna dari tiap kata-kata mutiara dan nasihat dari mbak-mbak salon ini. Aku jadi ingin cepat-cepat usia 20 ke atas disaat sudah saatnya aku menikah.. dan menatap SIAPA JODOHKU yang berhak mencium keningku setelah akad nikah. Kepada siapa aku akan mengikrarkan janji sehidup semati untuk mendapat Ridha Allah berjalan bersama untuk mencapai Surga-Nya. Suatu saat mungkin akan aku tuliskan kisah cintaku dengan suamiku di blog ini.




2 komentar:

Nadia Azka mengatakan...

HAHAHAHAH

Galih Tristianni mengatakan...

terima kasih.. tertawa bahagianya.. hahaha

Posting Komentar