Pages

Selasa, 10 Juni 2014

DIKALA JENUH


Jenuh aku angkat sebagai temaku malam ini. Berawal dari status PM BBM temanku Dwi Prabowo Apriansyah "Berada di titik jenuh (emot nangis)". 

Ah iya, FYI saat ini aku sedang masa ujian akhir semester, hari ini hari pertama aku ujian mata kuliah pemasaran internasional, BUSEETTTTTT SUSAH! karena aku punya prinsip "setiap sedih, setelah bersusah payah, bekerja keras untuk orang lain, aku harus membuat diriku bahagia, kebahagiaanku adalah makanan dan hiburanku adalah tidur, setidaknya sampai saat ini". Karena aku sudah bersusah payah belajar pemasaran internasional dan saat menghadapi soal ujian aku bersedih maka aku berhak menngembalikan kebahagiaan diriku sendiri, aku pergi ke rumah makan padang, seperti biasa aku memesan dendeng batokok bersama teman seperjuanganku Nadia Azka (Azka pesan ayam goreng). Enak! aku bahagia seketika, apalagi dinding rumah makannya berupa kaca dimana aku bisa melihat kenyataan bahwa aku langsing, seperti yang orang-orang katakan. hahaha

Menurut aku, jenuh adalah kondisi saat seseorang merasa lelah atas apa yang dilakukannya dan ingin segera melepas beban yang diembannya, tidak ada gairah untuk terus melanjutkan perjuangannya.

INI BAHAYA!!!

Bahaya karena ini menyangkut integritas dan reputasi diri seseorang hahaha lebai. Bagaimana mengembalikan semangat tersebut? Inilah sederetan daftar makanan yang aku makan untuk mengembalikan semangatku itu (Hasil survey terhadap beberapa teman dekat dan berkaca pada diri sendiri) :
1. Nasi Padang
   - Paru
   - Dendeng Batokok
   - Cincang
2. Sate Padang
   Namun, sate padang cuma afdol jika dimakan pada malam hari
3. Sate Ayam
   Nah, ini juga lebih asik dimakan di warung sate tenda malam hari, nikmat.. jika dibawa pulang, kurang sensasinya
4. Pizza
   - Pizza Kayu Bakar Kedai Kita
   - Pizza Hut
   - Domino (kalau lagi gapunya duit dan jenuh hadir saat hari selasa)
   Aku mampu memakan satu loyang (6 slices) sendirian, ya.. karena saya sangat menyukai makanan asal Italia ini
5. Martabak Telur / Martabak Manis
   Biasanya jenuh hadir sekitar jam 22.00 ke atas, sehingga jangkauan aku keluar kontrakan cukup sampai depan gang, yang kebetulan ada yang menjual martebak telur atau martabak manis, aku tidak sanggup menghabiskan martabak mnais sendirian namun, aku sanggup menghabiskan martabak telur sendirian. Topping martabak manis yang lumayan untuk dimakan adalah keju+kismis, agak mahal sih.. sekitar Rp 28.000 tapi enak.. worth it lah
6. Mcd
   - Double Cheese Burger
   - Kentang goreng, biasanya aku pesan 2
   - Minuman yang aneh, menu musiman gitu, standarnya sih coca-cola
   Aku dan temanku Nadia Azka ini memang sangat menyukai burger McD. ENAK BANGET GILA!!! biasanya kami ke McD jika sedang jenuh dengan makanan kampus dan jika sedang ada keperluan di luar kampus.
7. Waroeng SS
   Ini rumah makan enak sekali buat dikunjungi saat sakit hati maupun kecapekan yang luar biasa. Setiap kali aku ke tempat ini, aku selalu memesan cumi goreng, sayur asam, es teh manis/ teh hangat, dan sambelnya biasanya share dengan teman yang bersamaku ke sana.

Ini pendapat dari Rika Arnita, jika aku jenuh dia bilang aku suka menghilang tiba-tiba dan kembali ke kontrakan dengan membawa belanjaan dari GIANT, iya benar juga sih, selain makanan yang mengenyangkan biasanya aku pun berhasrat ingin makan makanan ringan yang unik yang tidak bisa aku temukan hanya jika aku mencari di Alfamart, Alfamidi, Indomaret sekalipun.

Demikianlah kisah diriku menghadapi kejenuhan kala melanda, semoga dapat menginspirasi kalian yang ingin membangkitkan semangat kembali. Selalu ingat, Hargailah Dirimu! Kamu berhak kok bahagia hidup di dunia ini, jangan sampai ada sesuatu yang menghancurkan kebahagiannmu, sekecil apapun masalahnya jika sudah muak tinggalkanlah sejenak, bahagiakan dirimu terlebih dahulu sembari memikirkan jalan keluar. hehe

0 komentar:

Posting Komentar