Pages

Minggu, 29 Desember 2013

Kaleidoskop 2013

Perputaran bumi mengelilingi matahari hampir selesai. Yak tahun 2013 sebentar lagi berakhir, 3 hari lagi kita sudah harus menghadapi tahun baru, dimana bumi harus mengelilingi matahari, lagi, lagi, dan lagi. Entah sampai kapan, cukuplah Allah SWT yang mengetahuinya. 

Supaya suatu saat nanti aku bisa mengenang masa mudaku, aku berniat menuliskan kejadian luar biasa yang aku hadapi dalam satu tahun, di tahun 2013 ini.

JANUARI

Awal tahun 2013 aku berkumpul dengan keluarga, biasalah yaaa bakar jagung, ayam dan sosis di teras rumah. Ya, memang itulah kegiatan keluargaku selama ini. Kembali ke Bogor persiapan Ujian Akhir Semester 3. Tidak lama kemudian, teman baikku berulang tahun yang ke-20. Sudah lama tak bertemu, segera aku mengucapkan selamat telah mencapai usia ke-20 lewat pesan singkat di ponselku. Selang beberapa jam, dia baru membalas dengan ucapan terima kasih dan beberapa doa yang dia minta kepadaku. Ada 3 doa yang dia harapkan dariku, pertama cepat lulus, kedua cepat dapat pekerjaan, dan yang terakhir cepat mendapat jodoh. Hahaha sontak aku kaget membaca bagian terakhir itu, karena temanku ini, setau aku sih cuek banget masalah pasangan. Tapi, aku langsung berpikir.. Hmm, faktor usia kali ya, kan sekarang dia sudah dewasa.. Masa iya, belum mikirin jodoh juga. Aku sendiri aja kelabakan belum menemukan calon suami  nih.. :p 
Lanjut cerita, chit chat sama temanku ini, nyatanya dia sudah menemukan pasangan yang dia inginkan, namun usut punya usut, orang yang dimaksud engga pernah nyadar. Sedih sih tahu kenyataan bahwa temanku ini sudah memilih seseorang namun si "dia" engga sadar-sadar. Tapi aku senang, setidaknya dia sudah sadar akan kebutuhan rasa saling memiliki dengan lawan jenis. hehehe
Setelah UAS selesai, akhirnya liburan juga.. hmm tapi aku tidak liburan. Aku tetap berada di Bogor, aku menjadi host family bagi seorang pelajar asing asal China yang sedang melakukan projek sosial di Bogor lewat organisasi bernama AIESEC. Hampir sebulan aku ditemani temanku Rika Arnita untuk tinggal bersama dikontrakan, juga terkadang muncul Dewi Emillia Bahry yang berkunjung ke Bogor dari kediamannya di Depok. hehehe

FEBRUARI

Aku pernah cerita sebelumnya bukan tentang beasiswa dari Yayasan Goodwill International? klik disini jika melewatkan tulisanku itu. Di bulan ini, temanku Nadia Azka mendapat telepon bahwa dia lolos seleksi berkas dan harus melakukan proses seleksi selanjutnya yaitu tahap wawancara, aku merasa sudah tidak ada harapan bagiku untuk lolos nih kayanya, eh ternyata beberapa hari selang temanku dihubungi, akupun mendapat panggilan untuk mengikuti tes wawancara.

MARET

Tidak ada kejadian menarik. Biasa saja. Eh sepertinya ada, hahaha seorang temanku di kampus. Dia berniat menjalin hubungan lebih serius denganku, dia bilang "Mungkin selama ini ..................secret.............. karena kamu ditakdirkan untuk aku" banyaklah obrolan kita membahas hal ini. Intinya, aku tidak habis pikir kenapa dia bisa mengatakan hal itu padaku, padahal selama ini hubungan kita cukup sekedar teman, dan itu aman-aman saja. Aku mengatakan aman, bukan berarti karena ucapannya padaku hubungan kita menjadi tidak aman. Hahaha
Namun, temanku ini sampai saat ini malah tidak ada kabar loh.. entah dia sakit hati karena aku tolak atau dia menyesal telah mengatakan itu padaku lalu dia malu, dan menjauh dariku, atau ada alasan lain. Sebenarnya aku menyayangkan situasi ini, aku tidak ingin kejadian-kejadian sebelumnya terulang. Setiap aku menolak ajakan "pacaran" seseorang, pasti hubunganku dengan orang itu merenggang dan lama-lama putus hilang kontak, bagaikan tidak pernah kenal sama sekali. 

APRIL

Selain beasiswa Yayasan Goodwill International akupun pernah melamar beasiswa PPA. Sembari menunggu pengumuman beasiswa Goodwill, ternyata aku menerima beasiswa PPA. Segera aku harus membuat akun bank baru yaitu BNI, agar uang yang kudapat mengalir ke akunku tersebut. Bahagianya aku, setidaknya aku bisa dapat uang lebih yang dapat membantu kehidupanku di kampus.
25 April 2013 keponakanku lahir ke dunia. Laki-laki. Namanya Ghaniyyu Emeraldi Kushendratno. Anak dari kakakku Panji Kushendratno dan Istrinya Poppy Yulianti Suawa yang menikah tanggal 1 Juli 2012.

MEI

Tidak ada atau entah aku lupa. Hahaha

JUNI

Idemlah dengan bulan Mei, lupa. Hahaha

JULI

Liburan.. Enaklah dirumah. Alhamdulilah masih bisa merasakan bulan Ramadhan bersama keluarga, bahkan nambah 2 orang, hehehe kakak ipar dan pastinya mas Niyyu sayang~

AGUSTUS

Terima kabar, aku diterima Beasiswa Goodwill. YEAY!!!!
Mudiiiikk~ akhirnya setelah bebraapa tahun tidak mudik ke kampung halaman bapak dan ibu, mudik juga. Tapi, si ganteng Niyyu tidak ikut, kasihan baru usia 3 Bulan masa diajak perjalanan jauh. Asiklah pokoknya, apalagi di Pacitan, tempat kelahiran ibuku. Indah banget selama perjalanan kesana dari Wonosari. Ekstrim medannya, tapi selalu tersenyum sepanjang jalan karena indahnya dunia ciptaan Allah ini. Alhamdulillah.
Semoga tahun 2014 bisa kesana lagi, dan kali ini semoga si ganteng Niyyu bisa ikut. Seluruh keluarga masih lengkap. Amiiiin.

SEPTEMBER

1 September, tanggal kelahiran kakakku. 21 September, tanggal kelahiran diriku. September ceria di keluargaku. Karena seluruh anak-anaknya orangtuaku lahir di bulan September. :p
Aku mendapat ucapan selamat ulang tahun dari teman-temanku yang luar biasa, Alhamdulillah masih mau mengingat hari lahir, manusia ini. hehehe
Terima kasih kejutan yang telat untuk teman-teman kontrakanku, Anggy Eka Fitriana, Lina Mulyana, Dewi Emillia Bahry, dan Rika Arnita. Tapi sayang yah.. agak gagal rencananya. Ya, saat itu aku sedang sakit, agak demam, batuk-batuk gitu, dan Anggy yang berniat mau guyurin aku pakai biyang cuka dari kepala sampai badan, cukup menahan diri dengan mengguyurku ke baju. HAHAHAHA 
Keberuntungan masih berpihak kepadaku, walau sedikit. 

OKTOBER

Jadi LO di kepanitiaan The 4th Extravaganza IPB. Sebenarnya gak mau.. tapi gimana lagi, si teman memohon aku untuk jadi LO, mana bisa aku mneolak. Sulit. Aku kebagian LO-in mahasiswa asal Ciputra Surabaya.

NOVEMBER

Aku terpilih menjadi salah satu dari 12 mahasiswa manajemen yang diterima untuk mengikuti kegiatan penelitian dosen selama 1 tahun. Tugas kami, yaitu survey, buat artikel yang nantinya kita juga akan membuat majalah, lalu siaran di radio mengenai hasil penelitian atau sekedar tema khusus seputar Human Resources.
Aku berniat daftar, bukan karena memang ingin mengambil HR untuk konsentrasi skripsi ku kelak. Namun, aku ingin belajar. Belajar menajdi seorang peneliti, belajar mengimplementasikan ilmu yang telah aku dapat selama di bangku kuliah. Alhamdulillah~
Doakan aku ya, pembaca setia blogku (sokpedeaja) hahaha aku akan mengambil konsentrasi keuangan untuk skripsiku. Doakan aku dapat dosen pembimbing yang sesuai hati dan pikiran. Amiin~

DESEMBER

BERAT NAMUN HARUS TERUS BERJALAN. Survey yang sering ditolak responden hingga tugas akhir kuliah di semester yang menumpuk pula dibuat was-was dengan kondisi temanku ang bisa dibilang sedang dalam masalah. Sudahlah... Sebentar lagi 2013 berlalu. Akan kubuat RESOLUSI 2014 oleh GALIH TRISTIANNI.

SEMOGA KITA SEMUA DIBERKAHI OLEH ALLAH SWT ATAS SETIAP RENCANA YANG KITA BUAT

0 komentar:

Posting Komentar