Pages

Sabtu, 14 Desember 2013

Tangisan Hati

Pernahkah kalian mengharapkan sesuatu yang sungguh benar-benar kalian inginkan? Bahkan kalian harus menunggu dengan waktu yang begitu lama untuk mendapatkannya.. Namun, disaat kalian hampir mendapatkannya dan karena suatu hal yang sulit diungkapkan, kalian harus menolak hadirnya sesuatu yang kalian tunggu-tunggu itu.. hahaha umpamanya bagaikan kalian sudah mendapatkan persetujuan dosen pembimbing untuk penelitian dan tinggal nunggu tanda tangan aja nih buat jalan, tapi harus kalian lepas karena "kalian sadar, sesungguhnya kalian tidak mampu untuk penelitian itu".. perumpamaan yang bijak ya sebagai seorang mahasiswa hahaha *sok ide gitu*

Desember 2013
Entah kenapa bulan ini menjadi bulan yang sangat sulit untuk kehidupan akademis, sosial, dan kegiatan lainnya bahkan masalah percintaan hehe

Ada dalam diriku yang dari luar aku terlihat baik-baik saja, dan menerima apapun yang aku hadapi dengan baik dan ikhlas tanpa rasa malu sedikitpun dalam melakukan sesuatu. Namun, sesungguhnya ada. Ada sebuah perubahan dalam diriku yang sangat berubah dari aku TK, SD, SMP, SMA bahkan saat ini.. Dan ini yang membuatku takut.. Aku takut masa depanku terhalang oleh dinding besar ini..

SD ke SMP masih baik-baik saja, diriku masih sama, sama datarnya. hahaha aku merasa saat itu, adalah saat dimana aku berada di atas (berdasarkan roda kehidupan). SMA, masih merasa di atas namun sudah sedikit menurun, cooyyyy ternyata hidup ini beragam! (ini yang aku rasakan saat SMA, agak minder, minder dari segi manapun). Masuk perkuliahan, masih sama levelnya kaya saat SMA, di atas sedikit ke bawah *nahloh (?)*

Sampai pada hari ini, aku merasa "kalau dikaitkan dalam roda kehidupan, saat ini aku berada di level bawah, walau tidak terlalu bawah" hahaha iyalah~ aku yakin masih banyak yang posisinya saat ini jauh di bawah saya.

...........................PEMBACA PASTI MULAI BINGUNG.............................

......................MAKSUDNYA APAAN SIH NIH GALIH..............................

yaaaa melihat sekitar.. teman-teman maksudnya.. 
mereka keren-keren, mulai dari teman yang IPK nya 3.8 sampai pengalaman sosialnya yang luar biasa luas, bahkan bisa kenal sama orang-orang hebat di Indonesia secara personal bahkan sampai ada yang sudah punya pacar dengan kualitas hubungan yang tinggi *menurutku, sudah komitmen gitu deh -__-* hingga hmm.... banyak deh~

bukan iri, aku tahu setiap orang memiliki jalan hidup yang berbeda, tergantung juga sih dari usaha pribadinya. dan kalau diri ini bertanya "wah,keren ya mereka, kenapa aku gak bisa ya kaya mereka?" akupun telah tahu jawabannya "kurang usaha lo Gal, atau kurang do'a"

kalau diberi skala 1 sampai 10
1. Akademik         =  8
2. Kontribusi sosial    =  6
3. Jaringan            =  5
4. Rekreasi         =  2
5. Percintaan      = 1
6. LEHA-LEHA     =  9

bukan suatu hal yang membanggakan bukan? aku pun malu sebenarnya post hal ini di blog, namun kalian yang membaca siapa tahu bisa terinspirasi oleh ceritaku, yaa jadi orang jangan terlalu leha-leha lah yaa.. cobalah, produktif seperti teman-temanku itu tuh.. 

Hal inilah yang membuatku merasa agak berdosa dalam hidup ini, hmm.. bukan agak, namun, sangat berdosa. kembali ke paragraf pertama. aku mengharapkan sesuatu, sepertinya aku bisa mendapatkannya, namun, aku harus menolaknya. hahha aneh. kenapa ya? kok Galih begitu sih.. ya simple aja jawabannya. hal yang aku harapkan terlalu tinggi nilainya, dan aku masih jauh dari kata pantas mendapatkannya. aku takut jika aku menerima itu, justru yang awalnya nawarin, di tengah jalan mutusin untuk membatalkan, karena kapabilitas diriku yag jauh dari standar. hahahahaha

Maaf ya, aku tidak bisa sebutkan "sesuatu apa yang saya harapkan sejak lama" karena itu masih tabu buat aku publikasikan. makanya aku sedih..... T______T
Disaat kalian sudah hampir mencapainya, tapi kalian sendirilah yang memutuskan untuk melepaskannya.

0 komentar:

Posting Komentar