Pages

Minggu, 15 Desember 2013

Sanggar Juara Festival 2013

Pagi ini aku bergegas ingin menghadiri acara Sanggar Juara Festival 2013. Sebelumnya, akan sedikit aku ceritakan mengenai Komunitas Sanggar Juara. Jadi, Sanggar Juara adalah komunitas sosial yang berawal dari PKM-M yang digagas oleh Kak Valen dan kawan-kawan sekitar 4 tahun yang lalu. Saat ini, Sanggar Juara telah menjadi komunitas independen. Sanggar Juara ini setiap akhir pekan secara rutin melakukan kegiatan belajar-mengajar informal maupun formal. Cakupannya yaitu SDN Situleutik dan daerah Pabuaran, kalau SDN Situleutik sih daerahnya tidak begitu jauh dari kampusku IPB, namun untuk mencapai sana, para volunteer dari Sanggar Juara harus jalan jauh melewati gang-gang sempit hingga mencapai SDN Situleutik. Namun, untuk di Pabuaran kalau aku dengar dari Kak Tiwi (yang hari ini berbagi cerita) jaraknya sekitar 2 jam dari pusat kota dan sepanjang jalan menuju ke sana, rasanya seperti disko-disko.. hmmm maksudnya, jalanannya buruk kali ya, jadi tidak mulus gitu.. 

Sanggar Juara

15 Desember 2013, Sanggar Juara membuat sebuah acara persembahan dengan tema Petualangan Sang Juara. 

Petualangan Sang Juara
Beberapa bulan terakhir aku mendonorkan sedikit dana dari uang tabunganku untuk keberlangsungan Sanggar Juara ini, tanpa aku tahu "Seperti apa sih kegiatannya? Siapa sih anak-anak yang aku sponsori?" boro-boro terjun langsung ke lapangannya, belum pernah sama sekali. Dengan adanya SJ Festival ini, kesempatanku untuk mengenal lebih dekat dengan Sanggar Juara terbuka. Hari ini ada pembicara-pembicara yang luar biasa, diantaranya pengajar muda dari Indonesia Mengajar, founder Forum Indonesia Muda, dan lain-lain.

Cerita yang dilontarkan pembicara sungguh membuatku merinding, "GILA!!! DIA KOK BISA YAH HIDUP DI TEMPAT TIDAK ADA AIR DAN LISTRIK" -___- salah satunya cerita dari Kak Gilar, pengajar muda dari Indonesia Mengajar angkatan 4

Setelah kami semua disuguhkan cerita pengalaman yang luar biasa hebat. Kami dikejutkan dengan penampilan drama musikal adik-adik Sanggar Juara. huuuuuu mereka lucu-lucu bangeetttttt aku sampai ingin meneteskan air mata, tapiiii aku tahan.. kan maluuuu..

Drama Musikal oleh Sang Juara ^^
Selain drama musikal, adik-adik ini juga menampilkan bakat mereka di dunia model loh~ hehe mereka melakukan pertunjukan pakaian sesuai dengan cita-cita profesi mereka jika besar nanti..

Fashion Show oleh Sang Juara
Saking bangganya kepada adik-adik ini, aku segera mengirim pesan ke temanku yang sebagai panitia acara ini, untuk meminta waktu mengambil foto bersama adik-adik itu..

Aku bersama Sang Juara 
Adik-adik ini sungguh sangat antusias saat aku meminta berfoto dengan mereka. Lihat saja gaya mereka ^^
Di akhir acara pun, ternyata ada persembahan paduan suara dari Sang Juara loh~ sedikit aku rekam dari ponselku tapi saat ini modemku tidak baik, jadi lama dan terasa berat sekali jika aku upload sekarang juga, jadi mungkin suatu saat akan aku perbarui post ini berikut dengan videonya 

Pesan dari Pak Trian, pemenang Advan Young Movement yang juga pembicara hari ini, beliau mengatakan,
Rugilah Kalian Sebagai Mahasiswa Jika Tidak Berbagi, Demolah dengan Berbagi, Maka Kau Akan Bermanfaat untuk Sekitarmu juga untuk Hidupmu
Berbagilah dengan apapun yang kalian miliki, ilmu, waktu, tenaga, harta.. Semua itu akan meningkatkan nilai hidup kita di dunia. 

1 komentar:

Sanggar Juara mengatakan...

Terima kasih tulisannya yah :)

Salam,
Sanggar Juara

Posting Komentar