Pages

Selasa, 22 Juli 2014

The 21st Birthday Project

Usiaku tahun ini sudah tidak muda lagi. Aku ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak atau sekedar memberikan sedikit nilai untuk segelintir orang. Banyak banget hal-hal yang akan aku lakukan untuk mensyukuri usia yang Allah masih berikan untukku, mulai dari yang paling egois untuk diri sendiri sampai paling engga egoislah, diantaranya :

1. Jalan-jalan ke luar kota SENDIRIAN 4D3N
   Loh emang bisa? Engga kuliah, Gal? | hehe InsyaAllah aku kuliah semester 7 HANYA hari Senin dan Rabu. Berikut beberapa pilihan kota kunjunganku :
  - Semarang
    Kota yang engga ada tempat wisata yang menarik buat aku namun, aku memiliki seseorang yang sangat ingin aku temui di kota ini. Tapi, kalaupun aku datang ke kota ini sepertinya aku tidak akan bilang ke dia. haha kalau jodoh ya bertemu saja tanpa direncanakan. wkwk Engga mau bilang sama si dia kok ngepost di blog, Gal? Nanti dia tahu loh! | Masa iya dia mau baca blog, buka socmed sederhana macam twitter saja tidak minat. haha
   Kalau kota ini jadi pilihanku, aku akan menghubungi Ahmad Khudhoibi atau udoy, teman SMA-ku. Dia jurusan Teknik Mesin di UNDIP. Aku mau jalan-jalan sama udoy saja ah, semoga saja pacarnya memahami aku yang sedang patah hati. Oh iya, sepertinya aku hanya akan ke kota ini jika aku patah hati. Aku cuma mau sekedar ingin tahu suasananya kota yang terkenal panas ini. Kok jika patah hati, Gal? | Alasannya cuma aku yang tahu bersama Allah :)
   - Jogjakarta
     Kalau pilihan kota kunjunganku jatuh ke Jogja, aku mau menemui Sandy Radhistyo Ramadhan. Dia anak UGM, jurusan apa ya, lupa. Maaf ya san~ haha Sandy ini teman SMA-ku, jadi ceritanya aku Sandy dan Udoy adalah satu kelompok bermain saat SMA gitu loh! Sebenarnya aku engga tahu mau melakukan apa di sini, tapi jelasnya setiap aku mengunjungi sebuah kota, aku harus berwisata kuliner. Mungkin yang aku lakukan muter-muter Jogja makan sana-sini. haha
   - Malang
     Kota yang wajib rasanya aku kunjungi tahun 2014 ini, niat utamanya sih mau ke Museum Angkut, ya kalau ada rezeki lebih mau banget ke Bromo. Tapi jika ke Malang sepertinya lebih seru beramaian deh. Mungkin lain waktu saja, akan kuajak beberapa temanku.

2. Naik Gunung MANAPUN
   Rencana ingin sekali naik gunung ketika awal tahun 2014 aku pertama kali nonton film 5cm di laptop temanku. Entah kenapa, aku agak alay setelah itu mencari-cari teman-temanku yang gemar naik gunung, dan jika mereka berniat naik gunung, plis bangetlah ajak aku. haha 
    Sampai akhirnya, ada sedikit obrolan sama cowok-cowok manajemen IPB 2011 setelah lebaran nanti saat kembali ke Garut, akan ada temanku yang iseng akan naik Gunung Papandayan. Kalau beneran jadi nih, serius banget aku mau~ huhuhu
     Hal ini ingin aku lakukan di usiaku yang hampir ke-21 ini, rasanya aku benar-benar ingin mengenal dunia lebih luas dari yang bisa aku kenal saat ini. Aku mau menuliskan sejarah kehidupanku, yang kelak akan dibaca putra-putriku, juga cucu-cucuku. Bahwasanya, mamanya atau neneknya itu keren banget! haha 

3. Mencari Galih yang lain
   Nah loh, maksudnya? Iya jadi begini, aku mau tahu manusia yang baru lahir ke dunia persis di tanggal lahir aku, 21 September. Aku terisnpirasi oleh Delmar, ketua BEM FATETA yang entah darimana aku bisa kenal dia tanpa dia mengenal aku. hahaha bingung ya? Delmar itu penulis blog juga, kami tidak pernah bertemu sebelumnya, setelah membaca beberapa tulisannya, entah kenapa aku jatuh cinta dengan tulisannya, dewasa sekali coy~ dari situlah aku sok-sokan kenal kepribadiannya Delmar :p
   Awalnya aku ingin mencari 21 bayi kemudian aku beri kado kelahiran bayi tersebut. Namun, setelah aku pikir baik-baik, apa engga kebanyakan ya? 21 bayi? nyari dimana? muter-muter rumah sakit dong~ ah, mager juga jadi seadanya saja. Aku memutuskan ke rumah sakit yang pernah Delmar lakukan, di RSIA Hermina Bogor. Lagipula, aku punya member pasien disana, jadi InsyaAllah pihak rumah sakit mau memberikan aku kesempatan untuk bertemu "Galih" yang lain kemudian berkenalan dengan keluarganya yang mungkin saja inilah yang orangtuaku rasakan saat aku lahir di dunia, hhe juga bayinya pastinya tidak lupa memberikan kado kelahiran. Ah, foto bersama! haha
   Langkah pertama, aku akan ke RSIA Hermina Bogor pada tanggal 20 September, dan menanyakan ke pihak rumah sakit data bayi yang akan lahir caesar maupun normal esok hari atau tanggal 21 September. Jika sudah didapat informasinya dan ternyata ada bayi yang akan lahir tanggal segitu, aku akan kesana lagi esok harinya. Jika kenyataannya tidak ada bayi yang lahir tanggal 21 September, maka aku akan mencari rumah sakit lain untuk menemukan "Galih" yang lain.

4. Donor darah ramean
    Mengumpulkan banyak teman untuk aku ajak ke PMI buat donor darah. hehe Bagaimana? sangat berguna bukan untuk banyak orang? Ya, walau cuma 2-3 orang lumayan kan. Namanya juga berbagi yang kita punya ya sebisanya. :)

Nah, itu semua adalah keinginanku untuk aku lakukan di bulan September ceria tahun ini. Untuk naik gunung kalau jadi sih Agustus :p 
Untuk opsi nomor 1 entah jadi atau tidak aku lakukan, tergantung kondisi. Opsi nomor 3 dan 4 InsyaAllah akan terlaksana sesuai rencana, semoga Allah memudahkan niatku untuk bisa bertemu dengan "Galih" yang lain dan berbagi darahku agar berguna bagi yang membutuhkan. Mohon doanya dan supportnya ya teman-temanku, minimal AYO IKUT AKU KE PMI !!!

0 komentar:

Posting Komentar