Pages

Selasa, 22 Juli 2014

YOTMM & YOTShare 2014


Aku memasuki dunia baru sebagai Young On Top Campus Ambassador. Beberapa kewajibanku salah satunya hadir di Young On Top Monthly Meeting, toleransi ketidakhadiranku untuk tidak hadir sebanyak 3 kali. Shortcut to the story, awalnya aku berniat tidak hadir di YOTMM 1 dan YOTMM 2 karena kepentingan lain (KKP) di Garut. Tapi hati ini tidak tenang, "masak iya engga hadir YOTMM pertama, mana komitmen aku dulu?" So, i tried SO HARD to negotiate with my lecturer and my boss in SME. Panjang banget cerita disini sampai akhirnya aku bisa hadir di YOTMM pertama sekaligus mengikuti rangkaian acara YOTShare 2014 (19 Juli 2014) di Marquees Office Cyber 2 Kuningan, Jakarta. YEAY!

Aku berangkat dari Bogor janji bersama Adita bertemu di stasiun sekitar pukul 10.00. Entah masih mengingat-ingat omongan Mas Billy bahwa tiap YOTMM akan dipilih 2 CAs untuk share tentang suatu topik. Aku baru sadar aku belum membuat materi hari ini, di rundown disebutkan tema YOTMM kali ini adalah integritas dan komitmen. Sesampainya di stasiun, sambil menunggu Adita, aku mencari bahan presentasi di Google. Aku engga bawa laptop, jadi aku menelpon temanku Nadia Azka (ya, kalian pasti familiar dengan nama temanku yang satu ini), Azka masih berada di Garut dan dia bilang sedang tidak sibuk, lalu aku meminta bantuannya untuk membuatkan presentasi dalam bentuk pptx sesuai dengan poin materi yang aku berikan. DIA BERSEDIA. Alhamdulillah.. tidak lama kemudian masuk E-mail di smartphoneku, DARI AZKA. Yihiiii AMAN (pikirku). Terima kasih banyak banget atas kemurahan hatinya Azka ini :p

Kereta berangkat pukul 10.45 menuju Jakarta Kota, aku dan Adita berhenti di Stasiun Tebet sekitar pukul 11.55. YOTMM dibuka pukul 14.00 dan kami sampai pukul 12.40. Budayakan ON TIME!!! :)

14.00
YOTMM dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya (AKU BANGGA BANGET, INI NATIONAL ANTHEM TERBAIK DI DUNIA BUAT AKU, BERSEMANGAT GITU LOH!!! :p TERIMA KASIH PAK WAGE RUDOLF SUPRATMAN) dan rapat dipimpin oleh PIC Mentors, Mas Billy Boen. Diawali dengan cerita sejarah Young On Top dan awal mulanya program mentorship ini, dilanjutkan tentang integritas dan komitmen. MAN!!! Engga ada sesi sharing dari CA ke CAs, intinya BELUM ADA tuh namanya CAs dipilih acak buat jadi presenter.
Saat dibuka sesi tanya jawab, CAs antusias merespon dengan pertanyaan atau sebaliknya jika Mas Billy bertanya juga banyak CAs yang mencoba menjawab, karena Mas Billy dari awal selalu bilang "Kita disini sama-sama belajar, tidak ada satu jawabanpun yang salah, karena itu menurut kalian sendiri" jadi aku menjawab pertanyaan Mas Billy tentang integritas (kebetulan juga sudah membaca,kan tadi sudah persiapan jika jadi presenter :p) lumayanlah~ First Impression supaya dikenal semua teman CAs juga mentors :) 

15.30 
Break Sholat Ashar dan aku makan beberapa jajanan pasar yang aku beli di Stasiun Tebet, aku sedang libur puasanya :D

16.00
Sesi dimana setiap mentor memperkenalkan diri dan memaparkan ekspektasinya untuk YOTCA Batch 5
 - Taufan Akbari
   Dekan dan dosen di LSPR. Penulis buku Proud and Rise. Founder PERHUMAS.
 - Bunga Mega
   Penulis buku Cewe Quat. Founder CeweQuat Sisterhood.
 - Ricky Setiawan
   Ahli di bidang HR
 - Gunawan Santoso
   CEO IBM Indonesia
 - Eva Yuli Andari
   Dokter gigi muda. Lulusan YOTCA Batch 2. Best CA Batch 2.
 - Jonathan Christian Susanto
   Founder Inspirator Freak. Lulusan YOTCA Batch 1.
 - Henry Pardipta
   Menurut cerita sih teman masa kecilnya Mas Billy, namun aku masih belum mengenal Mas Didip, maaf mas, saya akan berkenalan dengan Mas Didip kedepannya.
 - Maya Arvini
   Author of Career First
 - Sirly Nasir
 PR di Kennedy Voice and Berliner. Chairwoman di Perhumas Muda. Comm Director @parlemen_muda. Lulusan YOTCA Batch 2.
 - Billy Boen
   Founder and CEO Young On Top. 
Itu beberapa mentors YOTCA Batch 5, dengar-dengar sih Mas Andy F. Noya akan bergabung juga, semoga YOTMM selanjutnya beliau bisa hadir :)

Ringkasan dari harapan-harapan mentors untuk YOTCA Batch 5 diantaranya, Don't take it for granted, Jangan sampai ada yang di DO, bentuk kepribadian lebih pantas untuk diterima, dan bangun jaringan juga jangan hanya menonton, berpartisipasilah agar kami merasakan "ini hidup".

16.50
YOTMM selesai pesan yang paling mengena "Akhiri apa yang kamu mulai" ENGGA BOLEH DROP OUT YOTCA YA GALIH!!! dan persiapan singkat menyambut adik panti asuhan Al-Qur'anniyah untuk selanjutnya acara YOTShare

17.00
YOTShare dimulai, dengan games untuk andik-adik panti asuhan, persembahan kakak-kakak CAs menyanyikan lagu Laskar Pelangi, persembahan adik-adik panti asuhan bershalawat untuk Nabi Muhammad SAW, sambutan Kak Ricky yang bangga dengan adik-adik panti yang mengajarkan kami semua untuk tersenyum, diakhiri dengan kultum oleh bapak ustadz sebelum berbuka puasa.

17.50
Sekitar jam segitulah~ berbuka puasa dengan ta'jil. Sholat maghrib berjama'ah. Makanan berlimpah coy~ entah harus berkata apa, ada Kebab dan roti cane dari BABA RAFI, ada nutrisari dari Nutrifood, ada Donat dari .... , makanan beratnya Nasi dengan ayam goreng enaklah pokoknya, oh iya ta'jil apa ya aku engga makan itu sih jadi engga tahu isinya apa.

18.40
Penyerahan donasi dari YOT ke pengurus panti asuhan Al-Qur'anniyah. Acara selesai. Sisa makanan melimpah ya gimana lagi pasti jadi rebutan CAs hahaha

22.00
Sampai di Bogor. Kok engga balik Bekasi, Gal? | Karena engga ada yang anterin balik malam-malam, jadi engga berani pulang. Kalau ada yang anter sampai depan rumah, baru berani. Beginilah anak perempuan, bungsu lagi. Pffftt

LUAR BIASA BERSYUKUR
  

0 komentar:

Posting Komentar